Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Printer Canon IP dan MP Narik Kertas Sendiri – Disaat memakai printer, acapkali menjumpai sebagian permasalahan yang terjadi apalagi disaat printer lagi digunakan buat mencetak sesuatu dokumen. Kasus pada printer umumnya ditemui bila printer tersebut telah lama digunakan. Salah satu kasus yang sering di dengar yakni printer yang mendadak menarik kertas dengan sendirinya.

Printer Canon Terkadang begitu dihidupkan langsung Menarik Kertas otomatis tanpa diperintah kemudian berhenti di tengah- tengah dan paper jam bling 3x, umumnya pada printer canon yang mempunyai umur pakai lumayan tinggi bakal terserang permasalahan ini. Cirinya yakni, terkadang printer seketika menarik kertas sendiri, sesudah itu berhenti di tengah- tengah, setelah itu pada layar pc bakal timbul pesan kesalahan mekanik( mechanic error).

Permasalahan ini memanglah terkadang tidak sering terjadi. Umumnya terjadi pada saat hendak mencetak, setelah mencetak, ataupun pada saat printer baru dihidupkan. Tetapi bila telah parah, kejadian printer seketika menarik kertas bakal sangat kerap terjadi. Perihal ini pastinya sangan merepotkan.

Baca Juga : Initial Ink Charging is Not Complete Pada Printer Epson L Series

Solusi Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Cek Encoder
Salah satu pemicu utama kenapa printer menarik kertas sendiri yakni sebab encoder ataupun sensor yang berupa bening serta terletak di balik bagian head terkena percikan dari tinta printer.
Solusinya: bersihkan Encoder dengan kapas halus yang telah di basahi dengan Alkohol/Air

Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri
Printer Canon Menarik Kertas Sendiri

Cek CISS / Infusan
Apabila Printer Canon yang telah dimodifikasi dengan sistem CISS/ Infusan umumnya kerap terjadi permasalahan Printer yang menarik kertas sendiri
Solusinya yakni cek selang Infusan apakah mengacaukan pergerakan rumah catrid/ Caried Unit, coba geser rumahan catrid hingga mentok ke bagian kiri serta kanan printer apakah selangnya mengganggu ataupun sangat pendek, umumnya selang yang sangat pendek bakal menimbulkan printer menarik kertas dengan sendririnya.

ASF Mekanik Roller Penarik Kertas
Pemicu Printer Canon Yang kerap Menarik Kertas Sendiri selanjutnya merupakan bagian Mekanik Printer ialah bagian printer buat menarik kertas wujudnya semacam foto dibawah
Solusinya perbaiki ataupun tukar yang baru maupun yang 2nd/bekas

Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Chip / Pin Konektor Catrid dan Rumahan Catrid
Pemicu Printer Canon IP2770 Narik Kertas Terus selanjutnya yakni Pin Konektor Catrid yang kotor sebab terkena percikan tinta. begitujuga dengan Rumahan catridnya ataupun Caried Unit
Solusinya yakni bersihkan konektor pin Catrid serta rumahan catrid/ Caried Unit memakai tisu yang dibasahi dengan Alkohol ataupun dapat pula mengggunakan air.

Baca Juga : Mengatasi Tinta Printer Canon Tidak Keluar /  Hasil Bergaris

Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri
Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Demikian Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri, Paper is jammed, blink 3x dan Error E03. Mudah- mudahan informasi ini berguna untuk sobat semua. Terimakasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *