Reseter Printer Epson L310

cara reset Epson l310Cara Reset Printer Epson L310 Service Required – Permasalahan yang sering terjadi pada printer Epson yakni Blink Ink pada printer yang disertai dengan lampu indikator pada panel printer merah nyala bergantian terus antara lampu tinta dan kertas begitu printer dinyalakan, kemudian juga tidak ada pergerakan dari head printer yang biasanya saat baru dinyalakan akan melakukan kalibrasi atau warming up dengan bergerak kekiri dan kekanan.

Printer Epson L310 ini merupakan printer yang sudah dilengkapi dengan ink tank yaitu tabung tempat pengisian tinta yang letaknya ada diluar sehingga memudahkan dalam refil tinta dan juga mudah dalam memantau apakah tinta masih ada atau sudah habis. dan juga telah dilengkapi dengan sensor pemantau tinta sehingga apabila tinta hampir habis maka akan ada pemberitahuan berupa peringatan “It is time to reset the ink levels” untuk penanganan masalah ini bisa baca disini Cara Reset Manual Printer Epson L210.

Baca Juga: Cara Reset Manual Ink Level Printer Epson L110, L210, L300, L350, L355

Sebenarnya menurut saya printer ini tergolong printer yang bagus, dan banyak dari kalangan UMKM terutama teman-teman percetakan juga banyak yang memakainya akan tetapi sangat disayangkan printer seri ini sudah tidak diproduksi lagi padahal kualitas dari hasil cetak sangat memuaskan baik untuk mencetak dokumen berupa teks maupun gambar atau Foto serta mampu untuk mencetak dalam jumlah besar atau banyak.

Cara kerjanya juga sama seperti pada umumnya printer yaitu dalam penyemprotan tinta melalui lubang nozzle pada Printhead atau Headprint Epson L310 tidak semuanya terpakai adan ada yang terbuang. Sisa dari tinta yang tidak terpakai ini akan dibuang dan ditampung dalam bak yang berisi spon atau Waste Ink Pad untuk menyerapnya.

Peringatan Ink waste Is Full, atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live ini adalah merupakan suatu tanda bahwa dimana sensor printer mendeteksi tempat penampungan limbah sisa tinta yang ada di dalam printer kapasitasnya sudah full dan harus menggantinya dengan yang baru atau juga bisa dengan mengurasnya. Akan tetapi hal tersebut tidak mesti tempat pembuangan secara fisiknya yang sudah penuh melainkan kapasitas memori printer yang menghitung seberapa besar/banyak aktivitas pencetakan yang lakukan serta sudah berapa banyak tinta yang telah terbuang saat melakukan cleaning/pembersihan lubang nozzle oleh printer baik secara automatis ataupun secara manual.

Baca Juga : Cara Reset Printer Epson L130 Gratis dan Berhasil 100%

Cara memperbaiki Reset printer Epson L310 Ink waste Is Full,

Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Reseter Printer Epson L310

  • Download Program Reseter Printer Epson L310, Tautan unduhan ada di bawah
  • Extrak hasil unduhan dengan menggunakan aplikasi 7-zip, Winrar atau yang sejenisnya
  • Buka folder hasil extraksi kemudian cari file dan Klik “AdjProg”
  • Pilih Nama Model & pilih Port Auto -L310
  • Sisi kanan Klik Particular Adjustment Mode
  • Klik pada counter Waste Ink Pad
  • Klik Ok
  • Selanjutnya Waste Ink Pad Counter
  • Tandai dengan cheklis Di Main Pad Counter
  • Klik Check untuk melihat sudah berapa persen atau poin yang tersimpan dalam IC Eprom Printer Epson L310. point maksimalnya adalah 60207. Kemudian klik tombol Inisialisasi untuk mereset printer. setelah itu printer akan menghapus memori yang ada di Motherboard Printer Epson L310
  • Finish. Matikan dan hidupkan kembali printer anda untuk menyempurnakan proses resetnya.

Note : Apabila dalam proses Check atau Inisialisasi mengalami kegagalan maka coba ulangi beberapa kali, terkadang file di IC Motherboard Printer Epson belum bisa terbaca oleh program reseternya atau kemungkinan yang lain IC printernya sudah mulai lemah.

Baca Juga : Cara Resetter Epson L565 Service Required

Download Reseter Printer Epson L310 Gratis Full Unlimited

Sekian postingan kali ini yang membahas tentang Cara Reseter Printer Epson L310 dengan software. Program reseter diatas juga bisa digunakan untuk mereset printer Epson seri L130 L220 L360 L365.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *