Epson L555 Error Service Required dan Cara Memperbaikinya

Bagi para pengguna printer tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah reset printer, baik printer canon, brother maupun epson juga akan mengalami yang namanya reset yaitu jika memori printer sudah penuh dikarenakan tingkat pemakain yang tinggi dan bantalan tinta atau penampungan sisa tinta sudah penuh.  Begitu juga dengan printer Epson L555 juga akan mengalami error service required serta lampu tinta dan kertas berkedip.

Printer Epson L555 atau L550 adalah printer multifungsi yang sudah dilengkapi dengan Ink Tank sehingga sangat memudahkan dalam mengisi ulang tinta maupun pengawasan sehingga tidak sampai telat dalam refil dikarenakan ketersediaan tinta bisa dilihat karena tabung tintanya ada diluar. Printer ini mempunyai fitur yang komplit yaitu Print, Fax, Scan dan sudah dilengkapi dengan Wifi sehingga bisa mencetak langsung dari ponsel atau gadget.

Bagaimana cara mengetahui cartridge tinta printer Epson L565 Overflow / Harus Direset?

  1. Saat menghidupkan Epson L555, muncul dua lampu merah berkedip di ikon tinta dan kertas.
  2. Jika printer epson Anda memiliki layar LCD, layar LCD akan menampilkan error: “The Printer’s Ink Pads at the end of Their service life. Please contact
    Epson Support”.
  3. Pesan kesalahan tampilan komputer “A printer’s ink pad is at the end of its service life. Please contact Epson Support “
    Cara memperbaiki printer Epson L555 Ink waste Is Full, atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga : Cara Reset Epson L3110 Service Required

Cara Reset Printer Epson L550 L555 Error Service Required Menggunakan Adjustment Program

Berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan untuk memperbaiki printer Epson L550 L555 yang tidak bisa mengeprint dikarenakan IC Eeprom Reset Epson l555 sudah penuh.

  • Download softwarenya terlebih dahulu karena kita akan mereset printer Epson L550 L555 menggunakan software Epson Adjustment Program tautannya ada diakhir postingan ini
  • Setelah anda download software reseter Epson L550 L555 gratis, silahkan extrak dulu menggunakan software Winrar atau software yang sejenisnya. Sebenarnya tanpa diextrak terlebih dahulu juga bisa akan tetapi terkadang mengalami error atau proses membukanya jadi lambat.
  • Setelah diextrak buka foldernya dan klik dua kali pada “AdjProg” Epson Adjustment Program
  • Selanjutnya klik Select untuk memilih tipe printer yang akan direset, kemudian klik particular adjusment mode
  • Pada tahap berikutnya pilih waste ink pad counter maka akan keluar gambar seperti dibawah

printer epson L555 error service required

  • Pada gambar diatas yang dikasih tanda angka 1, silahkan dikasih tanda centang/check. (Note : pada kotak poin berisi informasi sudah berapa banyak poin yang dugunakan. Max 6500 itu menunjukkan jumlah poin maksimal. jadi jika pada kolom poin sudah menunjukan angka 6500 maka printer akan memproteksi diri sehingga tidak bisa digunakan sebelum direset)
  • Pada bagian bawah ada 2 tombol yaitu initilization dan Check. pada tombol Initilization digunakan untuk mereset printer, sedangkan tombol check digunakan untuk melihat informasi nilai poin yang telah digunakan.
  • Setelah printer direset, silahkan matikan printer kemudian hidupkan kembali printer anda.
  • Selesai. Sampai tahap ini seharusnya anda sudah berhasil mereset printer epson L550 L555 yang berkedip dan tidak bisa buat print dengan menggunakan software resetter epson.

Untuk mengetahui hasilnya silahkan print sebuah dokumen atau bisa juga print test page apakah hasilnya sudah bagus atau malah bergaris. Apabila ternyata printer epson hasil print bergaris, putus-putus, bolong-bolong atau bahkan berbayang silahkan coba lakukan head cleaning untuk menyedot tinta secara otomatis.

Baca Juga : Mengatasi Printer Epson L110,L300, L350, L355 yang tintanya tidak bisa keluar

Sekian postingan kali ini tentang Cara Reset / memperbaiki printer Epson L555 Error Service Required tidak bisa ngeprint karena waste ink pad full dan lampu indikator nyala berkedip-kedip. semoga bermanfaat.

Free Download Reseter Printer Epson L555 Full

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *