Download Resetter Printer Epson L220

Resetter Printer Epson L220Resetter Printer Epson ini dapat juga digunakan untuk memperbaiki L130, L220, L310, L360, L365 yang mengalami error service required serta dapat digunakan juga untuk mendeteksi kerusakan apa yang terjadi pada printer seri tersebut serta dapat pula untuk mem-backup isi dari file IC Eeprom printer epson L seris yang nantinya dapat digunakan lagi untuk memperbaiki file yang corup dengan cara di restore menggunakan reseter adjustment program epson tersebut. Jadi tidak semua error lampu blinking itu dapat diatasi dengan software ini.

Permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna printer ini adalah terjadinya blink yaitu lampu indikator tinta dan kertas berkedip-kedip sehingga printer tidak dapat mengeprint dan biasanya pada layar monitor komputer ataupun laptop yang terhubung dengan printer akan ada notifikasi peringatan service required, Waste ink pad is full atau juga A printer’s ink pad is at the end of its service life, Please contact Epson Support/Bantalan tinta printer sudah habis masa pakainya, Silakan hubungi Dukungan Epson.

Baca Juga : Cara Reset Epson L405 Lampu Berkedip

Penyebab Printer Epson L Series Lampu Berkedip

Banyak faktor yang menyebabkan printer epson ini mengalami error lampu indikatornya berkedip, namun pada postingan kali ini yang akan akan saya bahas adalah printer tidak dapat mengeprint dan lampu mengalami blinking pada indikator tinta dan kertas secara bergantian ini menandakan bahwa printer sudah waktunya untuk direset karena sudah mencapai batas maksimal yaitu menghapus counter atau hitungan print yang memang dibatasi dan tersimpan pada IC Eeprom Printer Epson L220 yang ada di Motherboard Printer Epson L220. Untuk melakukan reset ini dibutuhkan software Adjustment Program. Untuk Download Resetter Printer Epson L220 tautannya ada pada akhir postingan ini.

Indikasi Printer Epson Harus Direset

Pada saat printer dihidupkan maka printer ini akan langsung blink dengan menyalanya lampu indikator pada panel antara lampu tanda tinta dan lampu tanda kertas. sementara itu pada umumnya tidak ada pergerakan dari headprint epson l220 yang biasanya ketika printer dihidupkan akan bergerak kekanan dan kekiri serta akan melakukan pembersihan head atau cleaning dengan cara menyemprotkan atau membuang tinta lewat nozzle head.

Baca Juga : Cara Reset Printer Epson L1110 Berkedip Menggunakan Software

Cara Resetter Printer Epson L220 “Service Required

  • Download terlebih dahulu program Reseter Epson L220.
  • Hidupkan printer Epson seri L220 atau L130, L310, L360, L365 yang akan direset
  • Buka dan Jalankan program Reseter Epson ini dengan cara dobel klik pada file AdjProg.exe.
  • Selanjutnya akan keluar kotak dialog silahkan pilih dan klik tombol SELECT untuk memilih model Printer yang akan direset karena software ini dapat mereset beberapa seri printer.
  • Setelah memilih Model Printer serta Port-nya selanjutnya klik tombol Particular adjustment mode.
  • Langkah berikut akan ada kotak dialog pilih “waste ink pad counter” selanjutnya klik tombol OK.
  • Pada menu selanjutnya ceklis Main pad counter kemudian klik Initialization, untuk melakukan proses reset printer.
  • Setelah printer berhasil direset akan keluar perintah untuk mematikan printer Please Turn Off your printer silahkan matikan kemudian hidupkan kembali printernya.
  • Pada saat printer dinyalakan ulang maka printer akan melakukan cleaning dan apabila blinkingnya telah hilang berarti proses resetnya berhasil.
Cara Resetter Printer Epson L220 “Service Required“

Download Resetter Printer Epson L130, L220, L310, L360, L365 Gratis

Demikian tutorial cara memperbaiki printer epson L220 yang mengalami kerusakan atau error “service required” waste ink full dengan menggunakan software, semoga bisa bermanfaat.

55 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *