Cara Reset Printer Epson L130 Gratis dan Berhasil 100%

Cara Resetter Epson L130Pada Postingan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Reset Printer Epson L130, printer epson yang sudah harus di reset adalah ditandai dengan adanya lampu indikator yang menyala atau berkedip kedip bergantian antara indikator kertas dan tinta yang letaknya ada pada tombol panel.

Berkedipnya lampu indikator pada panel akan diiringi dengan adanya peringatan pada layar monitor komputer atau laptop teman-teman diantaranya informasi yang paling umum ditampilkan adalah Peringatan Ink waste Is Full, Service Required atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live. Hal ini terjadi dikarenakan busa untuk penampungan sisa tinta yang tidak terpakai saat proses pencetakan sudah penuh dan harus dibuang agar tidak meluber dan membahayakan printer, maka dari itu printer sudah diseting oleh pabrikannya untuk memproteksi diri saat bantalan tinta sudah penuh.

Baca Juga : Cara Reset Epson L3110 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Jika teman-teman sudah membersihkan busa bantalan atau penampungan sisa-sisa tinta akan tetapi printer masih blink serta tidak bisa untuk mencetak berarti printer memang memerlukan reset untuk mengembalikan setingan printer pada saat pertama kali digunakan. Untuk mereset printer Epson L130 ini memerlukan software Resetter Adjustment Program.

Fungsi dari Resetter atau Adjustment Program ini sebenarnya sangat banyak, bisa untuk mendeteksi kerusakan apa saja yang terjadi pada printer diantaranya untuk Backup dan Restor File Eeprom Printer, Mereset Printer Epson, Memperbaiki Printer Epson Dengan Hasil Bergaris, Hasil Cetak Printer Epson Yang Tidak Rata, Generar Error pada Printer Epson dan lain-lain.

Cara Reset Printer Epson L130 Terbaru

Pertama teman-teman harus mempunyai Reseter Adjustment Program nya terlebih dahulu, kalau belum punya saya sediakan Link Download gratis dibawah kemudian Ikuti langkah-langkah berikut ini

  • Buka program resetter yang telah teman-teman download, karena bentuk file nya adalah rar maka harus diekstrak dulu menggunakan software 7-zip atau Winrar kemudian klik kanan lalu extra here.
  • Setelah file unduhan di extrak buka foldernya dan pilihlah file dengan nama Adjustment.exe, klik dua kali
  • kemudian Klik tombol “Select” pilihlah jenis seri printer pada “Model Name” dan Port USB yang digunakan atau yang terhubung ke komputer, akan tetapi disarankan lebih baik memilih “Auto Selection” saja. Setelah itu klik “OK”.
  • Langkah Selanjutnya, klik “Particular Adjustment Mode” kemudian pilihlah “Waste ink pad counter” dan klik “OK”.
  • Pada menu selanjutnya, Centanglah pada “Main pad counter”, kemudian klik “Check”. Pada saat kita memilih check maka printer akan memberikan beberapa informasi penting yang berhubungan tentang printer, termasuk didalamnya informasi sudah berapa kali melakukan pencetakan.
  • Untuk Langkah selanjutnya adalah memberi tanda Centang kembali pada “Main pad counter” kemudian dilanjutkan dengan meng-klik “Initialization”. ini merupakan tahapan yang paling penting, dikarenakan pada tahap ini printer akan direset atau dikembalikan pada setingan default pemakaian printer. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Setelah semua proses resetnya komplit maka pada layar monitor komputer akan menampilkan notifikasi “Please Turn Off dan Turn On your printer”. Nah pada tahap ini, silahkan teman-teman untuk restart printer dengan cara matikan lalu nyalakan kembali printer.
  • Finish. Jika tahapan-tahapan yang sudah saya uraikan di atas dilakukan dengan baik dan benar, maka printer yang tadi telah di reset semestinya sudah bisa untuk digunakan lagi.

Baca Juga : Cara Reset Manual Lampu Indikator Tinta Epson L210 Menyala

Cara Resetter Epson L130

Download Resetter Printer Epson L130

silahkan bagi yang membutuhkan Resetter Printer Epson L130 L220 L310 L360 L365 bisa download disini gratis

Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *