Cara Reset Manual Printer Canon IP1980 & IP1880

Tutorial Mereset The ink absorber is almost full pada printer Canon IP1880, IP1980

Pada posting kali ini saya mau membahas tentang Cara Reset Manual Printer Canon IP1880 dan IP1980. Manual reset ini biasanya berlaku untuk hampir semua Printer Canon standar.

Tanda printer minta direset adalah ketika printer tidak bisa untuk mencetak dan lampu indikator menyala 7x orange dan 1x hijau kemudian di layar muncul error The ink absorber is almost full seperti pada gambar berikut

Cara Reset Manual Printer Canon IP1980

Berikut langkah – langkah cara mereset manual Printer Canon :

  • Matikan printer, putuskan hubungan listrik dengan mencabut kabelnya dari stop kontak, kemudian cabut kabel USB printer dari komputer.
  • Tunggu sekitar 25 detik.
  • Masih dengan kabel listrik belum terpasang (tidak tercolok ke listrik) dan kabel USB tidak tersambung ke komputer atau laptop , tekan dan tahan tombol power sekitar 5 detik dengan salah satu jari Anda.
  • Tetap tekan tombol power, lalu dengan tangan satunya pasang kabel listrik printer. Biasanya lampu power akan menyala warna hijau (tidak kedap-kedip).
  • Tetap tahan tombol power sambil tekan juga tombol resume disebelahnya sebanyak dua kali dan pada tekanan keduan Anda tahan sehingga lampu hijau akan berganti menjadi hijau-orange-hijau.
  • Setelah itu, lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan dan tunggu hingga printer sampai pada keadaan ready (ditunjukkan dengan lampu hijau menyala tidak putus-putus).
  • Selesai

Kelemahannya:
Jika hanya menggunakan manual reset saja, ini sangat tidak efektive karena setiap kali menghidupkan printer kita harus melakukan reset terlebih dahulu dan ketika akan mematikan computer harus langsung mencabut kabel power tidak melalui tombol power.

Agar Printer tidak minta reset terus maka diperlukan software untuk mereset printer secara permanen yaitu dengan software General Service Tool anda bisa baca disini Cara Reset Printer Canon 1980 secara permanen

Demikian Tutorial Cara Manual Reset Printer Canon IP1980 & IP1880 semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *