Cara Reset Ink Level Printer EPSON l300 Tanpa Software

Cara Reset Manual Ink Level Printer Epson L110, L210, L300, L350, L355 – Printer Epson model seri L300 merupakan salah satu printer dari epson yang populer murah sebab memakai tinta yang bisa diisi ulang oleh kita sendiri yakni kemasan botol yang memanglah asli dikeluarkan oleh Epson yang biayanya relatif murah bila dibandingkan dengan printer lain yang mewajibkan kita menukar cartridge apabila tintanya habis. Di spesifikasi Epson L300 ini apalagi disebutkan bisa mengeprint hingga 4000 halaman

Kembali ke kasus. Printer Epson L300 berkedip penanda tintanya( blink) biasanya karna printer menemukan salah satu tinta ataupun tinta yang lain kosong, meski sesungguhnya tinta tidak kosong sebab telah diisi ulang.

Pada status monitor Epson terdapat informasi seperti “It is time to reset the ink levels” seperti yang ditunjukkan pada screen shoot berikut ini :

Baca Juga : Cara Reset Epson L3110 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Cara Reset Ink Level Printer EPSON l300 Tanpa Software

Cara Memperbaiki Epson it is nearly time to reset the ink levels

Metode reset ink level printer EPSON l300 ini sesungguhnya lumayan gampang, tetapi untuk yang bimbang sebab pertama kali mengenakan printer tipe ini tentu hendak mencari utility ataupun perlengkapan reset ataupun program buat mereset error dengan penanda lampu led merah menyala terus. Jika kita perhatikan pada printer status monitornya tertulis pesan“ Its time to reset the ink level”, harap dibedakan dengan waste ink pad, supaya tidak galat error nya. Apabila kita mengklik tombol“ How To” kita bakal disuruh buat mengisi dengan tinta asli epson hingga dengan level ink yang sesuai pada tangki tintanya. Meski telah diisi dengan tinta tetapi lampu merah senantiasa menyala terus serta tidak dapat dipakai buat mencetak/ print.

Baca Juga : Cara Reset Printer Epson L130 Gratis dan Berhasil 100%

Tips Mereset Ink Run Out Epson L110, L210, L300, L350, L355
  • Hidupkan Printer maka printer akan menyala dengan lampu led hijau diam dan led merah (red) blink.
Cara Reset Ink Level Printer EPSON l300 Tanpa Software
  • Hidupkan Printer hingga printer bakal menyala dengan lampu led hijau diam serta led merah( red) blink.
  • Pencet pada tombol resume selama kurang lebih 5 detik setelah itu lepaskan
  • Pencet lagi pada tombol resume selama kurang lebih 3 detik serta lepaskan lagi
  • Terakhir pencet tombol Resume selama kurang lebih 1 detik kemudian lepaskan
  • Bila reset kamu sukses sehingga led merah bakal mati serta tinggal menyala led hijau diam.
  • Matikan Printer kamu dengan menekan tombol power serta hidupkan lagi printernya, bila menyala led hijau saja, selamat kamu sudah sukses mereset Level ink Epson L300.

Demikianlah tutorial kali ini yang membahas Cara Cepat Reset Manual Indikator Tinta Epson, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *