Cara Print atau Mencetak Terbalik (Flip Mirror) Pada Printer Canon

Cara Print Flip Mirror (Cetak Terbalik) – Bagaimana cara mencetak terbalik (mirror) supaya dapat digunakan buat transfer paper ataupun cetak buat sablon?
Buat mencetak ke media tertentu semacam kertas transfer, ID Card, serta kebutuhan cetak mirror (kebalikan), bisa dicoba dengan menu lanjutan pada printer properties.

Buat printer Canon ip2770 sedikit berbeda. Pada printer tipe ini, buat mencetak mirror tidak bisa memakai menu lanjutan (advanced), melainkan cuma memilah media cetak (print media) saja, ialah dengan memilah T-Shirt Transfers. Dengan memilah media ini hasil cetakan otomatis jadi mirror dengan sendirinya.

Alasan utama kenapa saya membuat tutorial dengan menggunakan printer canon terutama seri IP2770 adalah karena printer ini banyak penggunanya karena murah meriah dengan hasil yang cukup memuaskan dan mampu untuk mencetak ukuran A4 borderless dan untuk mencetak foto pun cukup bagus menurut saya Dengan kecepatan cetaknya mencapai 7.0 IPM untuk yang hitam sementara untuk cetak warna 4.8 IPM dengan seri catrid 810 black dan 811 Color. Sedangkan untuk kekurangan printer ini adalah catrid hitam maupun warna cepat mengalami kerusakan dari mulai hasilnya bergaris sampai mati total.

Baca Juga : Cara Print Dokumen Dari Halaman Terakhir (terbalik) Di Printer

Cara Print Terbalik (flip mirror) Pada Printer Canon

Berikut Teknik Gampang buat mencetak terbalik (flip mirror) pada printer Canon

Cara Print Flip Mirror (Cetak Terbalik)
  • Nyalakan Printer
  • Klik menu Start di Windows( pojok kiri bawah layar pc), setelah itu klik“ Device and Printers”
  • Klik kanan printer yang lagi kamu pakai, setelah itu pilih“ Printing Preferences”
  • Di menu Printing Preferences tersebut Klik tab“ Main”
  • Setelah itu klik tombol drop down“ Media Type” setelah itu pilih“ Other Papers” kemudian pilih opsi“ T- Shirt Transfers”
  • Langkah akhir klik tombol“ Apply” setelah itu OK.

Baca Juga :  Cara Print Dokumen/Page Dari Halaman Belakang Pada Printer Epson

Saat ini printer bakal otomatis mencetak terbalik( mirror) tiap kali kamu mengeprint. Untuk mengembalikan ke settingan default atau setingan normal cukup merubah Media Type tersebut kembali ke settingan awal (Plain Paper).

Cara Print Terbalik (flip mirror) Pada Printer Epson

Klik pada bagian Propertise => sesudah itu pilih menu more options => pada Additional Settings silahkan centang Mirror image kemudian klik oke.

Demikian Cara Print Flip Mirror (Cetak Terbalik) Pada Printer Epson dan Canon mudah- mudahan bermanfaat

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *