Cara Menutup Paksa Program Yang Tidak Bisa di Close / Hang atau Error (Not Responding)

Cara Menutup Paksa Aplikasi Hang atau Error – Apakah sobat sempat alami kejadian pada saat menjalankan suatu program tetapi program tersebut macet ataupun not responding?, ya, aku rasa semua orang yang sempat mengalaminya. Perihal ini umumnya terjadi sebab Program ataupun aplikasi yang lagi sobat jalankan memerlukan sokongan memori besar sebaliknya sobat lagi membuka banyak aplikasi, tentang ini membikin program tersebut sulit berjalan sehingga terjadilah macet ataupun not responding.

Cara menutup Aplikasi yang tidak bisa di close atau Not responding

Pemicu program ataupun aplikasi yang jadi error ataupun Not Responding sendiri juga beragam. Ada 2 aspek pemicu umum ialah dari piranti lunak tersebut ataupun pula piranti kerasnya. Pemicu error dari hardware misalnya kegagalan pembacaan media penyimpanan alias disk ataupun hardware yang alami kerusakan, sampai kekurangan memory ataupun resource. Penyebab yang lainya adalah program yang tidak merespon dari aspek softwarenya itu sendiri misalnya memanglah ada terdapat bug ataupun kesalahan pada program tersebut, virus dan program jahat lain juga bisa, serta crash ataupun bentrok dengan aplikasi yang lain, ataupun pula gagal membaca informasi yang corrupt ataupun telah rusak, dan penyebab- penyebab yang lain.

Bila hadapi Aplikasi ataupun software yang tidak merespon ataupun Not Responding hingga umumnya diiringi dengan melambatnya reaksi sistem operasi Windows sebab terjadi program yang tidak merespon tersebut bakal selalu berusaha dijalankan oleh sistem sehingga menyebabkan proses yang wajib dijalankan oleh Windows bertambah serta membatasi proses lain yang berjalan. Ditambah lagi program- program lain juga ikut- ikutan melambat malahan juga tidak merespon.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Data atau File Flashdisk yang Ter-Hidden Virus

Untungnya Windows sudah dilengkapi dengan program bernama Task manager yang sanggup untuk menutup paksa program yang lagi error tersebut. Bila program yang error ataupun Not Responding tersebut sukses ditutup hingga sistem operasi Windows bisa berjalan wajar kembali tanpa kelebihan beban proses sehingga kinerja Windows bisa kembali kayak semula. Buat menutup paksa prrogram ataupun aplikasi yang alami hang ataupun error ataupun Not Responding pada sistem operasi Windows dengan Task Manager tersebut dapat mengikuti langkah berikut ini:

Cara Menutup Paksa Program yang Hang atau Error (Not Responding) pada Windows dengan Task Manager

  • Buka Task Manager dengan klik kanan pada Taskbar setelah itu klik Start Task Manager. Ataupun pula dapat dengan langsung memakai gabungan tombol Ctrl+Alt+Delete setelah itu klik Start Task Manager
Cara menutup Aplikasi yang tidak bisa di close atau Not responding
  • Akan tampak semua aplikasi ataupun Program yang lagi berjalan di laptop ataupun pc sobat
  • Pilih Pogram yang tengah alami permasalahan/ Not Responding klik kanan pada opsi program yang lagi macet kemudian pilih End Task
Cara menutup Aplikasi yang tidak bisa di close atau Not responding
  • Umumnya bakal timbul jendela baru, klik langsung saja Close the program

Baca Juga : Mengenal Error Blue Screen Of Death (BSOD) Pada Windows

Demikianlah tutorial mengenai Metode menutup Aplikasi yang tidak dapat di close ataupun Not responding. Dengan metode di atas program yang lagi macet ataupun juga not responding bisa dengan gampang di tutup, metode ini aman buat di pakai serta teruji sanggup menanggulangi Program yang tidak bisa di tutup. Bila sobat terdapat permasalahan ataupun telah sukses melaksanakan metode tersebut silahkan tinggalkan jejak dengan berpendapat di bawah ini, mudah- mudahan bisa membagikan ilmu yang berguna.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *