Cara Mengatasi Error 0X000006d9 Saat Sharing Printer di Windows

Error 0X000006d9 Saat Sharing Printer di Windows 7/8/10 – Share Printer Tidak hanya bisa mengirit pengeluaran, proses menggunakan fitur sharing printer ini pula dapat mengirit waktu. Jadi dengan sharing ini kamu tidak butuh lagi buat mengeluarkan duit buat membeli printer yang baru buat disetiap pc. Namun terkadang dalam suatu proses share printer dalam jaringan tentu bakal mendapatkan hambatan ataupun permasalahan serta salah satunya merupakan“ Printer setting could not be saved. Operation could not be completed( Error 0x000006d9)”. semacam nampak pada foto dibawah

Ada pula dari Pemicu permasalahan“ Printer setting could not be saved. Operation could not be completed (Error 0x000006d9)” merupakan antara lain:
Windows Firewall yang terblock oleh Program Antivirus
Pengaturan Network Discovery dan juga File and Printer dalam keadaan Turn Off

Kegagalan yang terjadi pada saat sharing printer ini berlangsung disebabkan karena service firewall bawaan windows dimatikan, sehingga mengakibatkan adanya pesan error semacam diatas. Buat mengatasinya service Firewall wajib dijalankan kembali. Sementara itu umumnya service firewall ini yang memblokir sebagian akses ke luar jaringan, sehingga kadangkala membatasi sebagian settingan yang kita jalani. Bisa jadi sistem operasi windows buat kali ini lebih mengutamakan keamanan penggunanya, sehingga setttingan ini wajib dihidupkan buat menerapkan sharing printer.

Baca Juga : Cara Install Driver Printer Epson LX 800, LX 300 dan LX300+ Di Windows 7

Buat mengaktifkan kembali service windows firewall, simak langkah- langkah berikut ini:

  • Buka Run( tekan tombol windows+R pada keyboard), kemudian ketik services. msc
  • Sehabis jendela service terbuka, cari service yang bernama windows firewall, bila benar permasalahannya sebab perihal ini, hingga status service kosong( bukan Running)
  • berikutnya klik kanan pada windows firewall, ganti status jadi running dengan mengklik tombol start
    kita pula dapat menjadikan service ini senantiasa aktif dengan memilah dropdown menu automatic
  • Berikutnya status service windows firewall sepatutnya berganti jadi running
  • Silahkan jalankan kembali settingan sharing printer
  • bila masih belum sukses coba pembaharuan driver ke seri terbaru
Setting windows firewall

Baca Juga : Mengatasi Printer Error USB Device Not Recognized

Demikian Cara Mengatasi Error 0X000006d9 Saat Sharing Printer di Windows dengan pesan error “printer setting could not be saved. There are nomor more endpoints available from the endpoint mapper”. Mudah- mudahan berguna!!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *