Konsumsi 6 Makanan Ini Dapat Mengendalikan Diabetes Anda

27 November 2018 - Kategori Blog

Konsumsi 6 Makanan Ini Dapat Mengendalikan DiabetesSalah satu yang wajib dilakukan oleh penderita Diabetes adalah mengontrol asupan makanan. Beberapa jenis makanan dapat membantu kadar gula darah anda dalam taraf aman.

Diabetes yaitu kondisi dimana glukosa atau kadar gula darah anda lebih tinggi dari biasanya. Penyebabnya adalah mengkonsumsi makanan berjenis karbohidrat seperti roti, sereal, nasi, pasta, dan juga buah-buahan manis, susu dan makanan penutup.

Selain dapat mengontrol glukosa atau gula darah, memilih jenis makanan dengan baik sangat penting bagi penderita diabetes sebab bisa mencegah rasa lapar berlebihan serta merasa kenyang lebih lama.

Berikut 6 makanan yang bisa membantu menjaga kadar gula darah anda tetap stabil serta membuat anda sehat dan bahagia untuk melakukan aktifitas

Sayuran Yang Mentah atau Dimasak
Kombinasi makan sayur mentah dan yang dimasak dapat dilakukan untuk mengontrol kadar gula darah. Kuncinya adalah memilih sayuran yang enak dan rendah karbohidrat. Anda bisa makan jamur, bawang, terung, tomat, kubis, dan labu rendah karbohidrat.

Buah Berry atau Melon
Mengkonsumsi buah Berry dan Melon dapat mengontrol gula darah anda. dan ternyata satu cangkir buah berrry hanya mengandung 15 gram karbohidrat. tentunya ini sangat baik bagi penderita diabetes. agar rasanya lebih nikmat Buah Berry atau Melon bisa dicampur dengan Yogurt.

Makanan Yang Kaya Akan Serat.
Agar Anda tidak makan berlebihan atau memilih makanan yang salah penuhilah kebutuhan serat anda. makanlah kacang-kacangan seperti kacang kering, kacang polong, dan kacang lentil. Anda juga dapat menikmati kacang hitam dan jagung serta sayuran mentah.

Konsumsi Sedikit lemak
Tidak ada salahnya sedikit mengonsumsi makanan mengandung lemak. Namun, pilihlah lemak sehat, di antaranya minyak zaitun, alpukat, dan ikan salmon.

Protein
Yogurt, keju, telur, dan daging tanpa lemak adalah sumber protein yang baik. Anda juga dapat mengemil stik keju rendah lemak atau stik dendeng akan tetapi yang perlu diperhatikan berapa banyak sodium yang ada di dalamnya. Itu karena sodium bisa berpengaruh terhadap kesehatan jantung penderita diabetes.

Sayuran hijau
Bukan hanya salad, anda dapat mencoba daun kale, bayam dan sayur chard, ketiga sayuran ini sehat, lezat, dan rendah karbohidrat. untuk menambah citarasa anda bisa panggang daun kale di oven dengan minyak zaitun untuk mendapat sensasi renyah tapi tetap sehat.

Ternyata untuk mengendalikan kadar gula darah dapat dilakukan dengan cara makan-makanan yang enak. Jadi tidak usah ragu untuk mengombinasikan enam makanan di atas agar mendapatkan variasi rasa dan tekstur. Sayuran hijau dicampur dengan salmon? Itu ide yang sangat bagus.

,

 
Chat via Whatsapp