Initial Ink Charging is Not Complete Pada Printer Epson L Seris

Cara Memperbaiki Printer Epson Error Initial Ink Charging is Not Complete – Perusahaan Epson terus berinovasi dengan memproduksi banyak jenis printer diantaranya adalah printer jenis L Seris atau Epson Eco Tank, jenis printer ini yang sekarang sedang banyak diminati oleh banyak kalangan mulai dari para pelajar, perseorangn, percetakan hingga kantor-kantor pemerintahan. karena printer Epson jenis Eco Tank ini kemampuan cetaknya lumayan bagus dengan harga yang masih terjangkau.

Pada saat pembelian printer Epson Eco Tank L Seris ini sudah disertakan Tinta Original Epson, Kabel USB, Kabel Power dan juga Driver Printer dan tentunya kita tidak lagi direpotkan dengan membuat sistem infus atau CISS karena memang sudah disediakan oleh pihak perusaan yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga selang infusnya tidak mudah nyangkut.

Baca Juga : Cara Reset Printer Epson L130 Gratis dan Berhasil 100%

Initial Ink Charging Is Not Complete

Cara Memperbaiki Initial Ink Charging is Not Complete Pada Printer Epson L Seris

Sebelum menggunakan printer epson untuk pertamakali kita harus mengisikan tinta original bawaan printer, dalam mengisikan tinta harap hati-hati jangan sampai salah dalam mengisikan tinta karena kalau sampai salah tentunya akan sangat merepotkan dikarenakan kita harus mengurasnya. Akan tetapi bagi teman-teman yang membeli printer epson seri L3110 tidak perlu khawatir karena sudah didesain sedemikian rupa sehingga apabila kita salah memasukan tinta tidak akan bisa mengalir ke dalam tabung tinta.

Baca Juga : 3 Cara Mengatasi “The Local Print Spooler Service Is Not Running”

Setelah semua tinta berhasil diisikan, kemudian kita hidupkan printer dengan menghubungkan kabel power ke arus listrik serta kabel usb ke komputer atau laptop . pada saat kita mencoba untuk mencetak suatu dokumen tba-tiba muncul warning atau peringatan dilayar komputer atau laptop kita dengan tulisan “Initial Ink Charging is Not Complete” dan pada panel atau tombol printer epson mengalami blingking kedip-kedip merah, terus bagaimana solusinya?
Penyebab dari printer epson error ini adalah dikarenakan printer belum siap digunakan untuk melakukan pencetakan disebabkan tinta belum mengalir kedalam selang dan catrid.

Solusi Printer Epson Error adalah dengan cara menekan tombol segi tiga merah sekitar 3-5 detik. Setelah kita tekan maka printer epson eco tank ini akan melakukan penyedotan tinta secara otomatis, pada proses penyedotan tinta ini memakan waktu sekitar 20 menit dan kita harus bersabar sampai printer siap untuk digunakan. Tanda printer siap digunakan untuk kegiatan mencetak dokumen adalah ditandai dengan panel tombol power menyala hijau.

Sekian artikel Cara Memperbaiki Printer Epson Error Initial Ink Charging is Not Complete semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *