Cara Merubah File PDF Ke Word Mudah dan Gratis

cara convert pdf ke wordPortable Document Format atau PDF saat ini menjadi salah satu format tex yang terkenal sesudah format doc/docx. Format PDF ini banyak sekali digunakan untuk penulisan E-book (electronic book).

Untuk membuka jenis file PDF ini memerlukan aplikasi tambahan yaitu PDF Reader baik yang berbayar maupun gratis dan yang paling populer adalah produk dari produk Adobe yaitu Adobe Reader. File berupa PDF ini sebenarnya banyak sekali kelebihannya diantaranya lebih aman, dapat dibuka diberbagai perangkat dengan tampilan yang sama, bisa membatasi hak akses dengan cara memberi password.

Kekurangan dari file PDF adalah file ini susah untuk dirubah baik itu isi maupun tampilannya kecuali mempunyai software PDF Editor. Walaupun banyak keunggulan yang diberikan masih banyak orang yang memilih menggunakan jenis file Doc atau yang lebih dikenal dengan Word. karena software ini sudah menjadi standar yang wajib terinstal di PC amaupun Laptop dan tentunya lebih familiar di masyarakat.

Lalu bagaimana cara merubah file PDF ke Ms. Word?

Untuk merubah file PDF menjadi File doc di MS Word teman-teman bisa merubahnya secara Online maupun Offline tanpa menggunakan software tambahan. berikut caranya.

Merubah File PDF Ke Ms. Word Secara Online Tanpa Software

Saat ini banyak sekali web atau situs yang menyediakan jasa layanan Converter Online Gratis dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya dan tentunya ada kekurangannya.

Convert PDF Ke Word dengan Google Doc

cara ini menurut saya merupakan yang paling mudah dan terbaik karena hanya memerlukan akun google dan tentunya koneksi internet, berikut langkah-langkahnya

  • Kunjungi laman Google doc dan login menggunakan akun Google atau Gmail teman-teman
  • Pilih balank pada templet gallery
  • Kemudian pilih menu File lalu Open
  • Pilih tab Upload kemudian pilih file pdf yang ada dikomputer atau laptop lalu unggah dan tunggu sampai selesai.
  • Setelah dokumen atau file pdf telah berhasil diunggah, lalu pilih menu file – download as – Microsoft Word (.docx) dan pilih save untuk menyimpan ke komputer.

Convert PDF Ke Word dengan Convert Online Free

  • Kunjungi laman web Convert Online Free disini
  • Selanjutnya tentukan jenis output yang diinginkan teman-teman dengan cara pilih tab PDF to Doc atau PDF to DocX
  • Kemudian pilih Browse, dan carai dokumen atau file yang ingin di convert ke ms.word dari komputer atau laptop temen-temen.

pdf to word online

  • Langkah berikutnya adalah klik Convert, dan tunggu prosesnya sampai selesai dan akan muncul window pop up untuk mendownload file hasil dari konversi pdf ke word. klik OK untuk menyimpan kekomputer teman-teman.

hasil convert pdf to word

Merubah File PDF Ke Ms. Word Secara Offline

Merubah PDF ke Word dengan Microsoft Office

Program Microsoft Office merupakan aplikasi yang sudah biasa terinstal di komputer atau laptop, akan tetapi tidak semua versi microsoft office bisa digunakan untuk mengkonversi file pdf ke word, hanya ms office 2013 ke atas yang bisa melakukannya. berikut langkah-langkahnya

  • Jalankan Program Microsoft Office Word 2013 atau 2016
  • selanjutnya pilih menu File – Open dan cari file PDF yang akan di convert
  • Kemudian akan muncul pop up peringatan, klik saja OK dan silahkan tunggu sampai proses selesai
  • dan setelah selesai dokumen akan terbuka, langkah selanjutnya Pilih Menu > File > “Save As” untuk menyimpan file ke dalam format Word 97-2003 (doc) atau docx.

Kelebihan menggunakan ms.word ini adalah teman-teman bisa mengedit hasil konversi sebelum disimpan

kekurangannya adalah apabila file yang di konversi terlalu besar / lebih dari 100 mb maka akan memakan waktu yang lama.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *