Tips Copy Paste (Copas) Tulisan Dari Internet Tidak Berantakan

Copy Paste (Copas) Tulisan Dari Internet sudah jadi hal yang biasa dikalangan pelajar, baik untuk makalah, referensi skripsi, contoh laporan dsb. Sayangnya pada saat menyalin tulisan website di internet ke microsoft word hasilnya malah berantakan seperti, paragraf dan spasi yang tidak teratur, jenis huruf (font) yang berbeda, dan juga terdapat tautan (link) aktif  yang ikut terbawa saat melakukan copy paste.

Nah kali ini saya akan berbagi tutorial singkat Tips Copy Paste (Copas) Tulisan Dari Internet untuk teman-teman yang suka mengutip tulisan dari internet.

Copy Paste (Copas) Tulisan Dari Internet Tidak Berantakan

Cara Copas Tulisan dari Internet Ke Word Agar Rapi

Menggunakan Notepad

  • Silahkan teman-teman cari tulisan di internet atau web yang dibutuhkan kemudian blok tulisan yang akan di copas dengan cara klik kiri pada mouse dan tahan kemudian geser mouse sesuai dengan kebutuhan untuk memilih teks yang akan di kutip, setelah selesai lepaskan mouse dan tekan ctrl + C pada keyboard teman-teman.
  • Kemudian buka notepad, setelah itu paste tulisan yang sudah temen-temen copy tadi pada notepad.
  • Lalu block semua tulisan yang ada di notepad (untuk mempercepat silahkan teman-teman pencet tombol Ctrl+A) kemudian copy (Ctrl+C) tulisan tersebut.
  • Buka Microsoft Word kemudian paste tulisan yang sudah temen-temen copy dari notepad tadi ke halaman Ms Word.
  • Selesai hasil copy paste tulisan rapi tidak berantakan.

Cara Merapikan Teks Berantakan Hasil Copas dari Web

Microsoft Word juga mempunyai fitur yang memudahkan dalam mengerjakan tugas terutama bagi teman-teman yang sering meng copy paste tulisan dari internet dan biasanya hasil dari copas font-nya berantakan serta hyperlink yang menempel di mana-mana sehingga perlu mengubah font dan font size secara manual, atau mengubah seluruh style mengikuti format dari internet.

  • Pilih dan copy tulisan dari internet dengan cara block tulisan yang diinginkan kemudian tekan tombol Ctrl+C pada keyboard.
  • Buka halaman kerja Microsoft Word kemudian klik kanan pada halaman kerja, selanjutnya paste tulisan yang sudah teman-teman copy tadi dengan memilih paste option Keep Text Only.

Cara copas Tulisan dari Internet ke Word

  • Sehingga seluruh style, font, ukuran font dari tulisan yang di copy paste akan berubah menjadi plant text atau teks normal yang rapi dengan style default dari Microsoft Word. Hyperlink yang ada juga akan berubah menjadi teks biasa.
  • Teman-teman juga bisa melakukan cara yang sama dengan menggunakan keyboard shortcut. Blok teks yang ingin dihilangkan style web-nya, lalu tekan Ctrl+Space secara bersamaan.
  • Selesai

Sekian tutorial Cara Copy Paste (Copas) Tulisan Dari Internet Tidak Berantakan, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *