Cara Scan Dokumen Di Printer HP Multifungsi

Pada era digital sekarang ini, printer tidak lagi hanya sekedar untuk mencetak dokumen akan tetapi sekarang printer sudah banyak dilengkapi dengan scanner untuk memindai atau merubah dari hard file ke soft file. hal ini memudahkan bagi teman-teman yang ingin mengirimkan dokumen melalui Email, misalnya ktp, akta kelahiran, surat lamaran kerja dan lain sebagainya.

Pada postingan yang telah lalu saya juga sudah membahas bagaimana cara memindai atau scan dokumen atau foto dengan printer canon multifungsi, kali ini saya akan memberikan tips cara scan dokumen, foto atau gambar dengan menggunakan printer HP multifungsi.

Secara umum langkah-langkah memindai atau scan dokumen di printer ini sama saja baik menggunakan printer HP, Canon maupun Epson. hanya saja banyak pengguna printer yang kurang teliti sehingga proses scan tidak berjalan seperti yang diinginkan. berikut cara scan dokumen di printer Hp multifungsi, disini saya menggunakan printer HP Deskjet 2135 misal teman-teman menggunakan seri printer HP yang lainnya juga tidak masalah karena pada intinya sama saja.

Baca: Cara Mengatur/Merubah Ukuran Kertas Di PDF

Cara Scan Di Printer HP Dengan Mudah

  • Hidupkan Printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 All-in-One dan hubungkan kabel usb ke Laptop atau komputer.
  • Selanjutnya buka penutup atau cover scanner printer lalu letakkan dokumen, foto atau gambar yang akan teman-teman scan di printer HP dengan posisi telungkup atau menghadap ke kaca/bawah
  • langkah selanjutnya adalah kita beralih kekomputer atau laptop Silahkan klik menu start button, klik all program lalu pilih printer HP yang Anda gunakan selanjutnya pilih HP Scan
  • atau bisa juga menggunakan software atau aplikasi bawaan dari printer HP : klik star, Pilih All Program – Hp – Hp deskjet 2135 Series – Hp Scan, lihat gambar dibawah ini.
  • Pada aplikasi HP Scan setting sesuai keinginan teman-teman mulai dari jenis file bisa berupa JPEG ataupun berupa file PDF, ukuran kertas, warna dan sebagainya.

Cara Scan di Printer HP

  • Jika sudah klik scan dan tunggu proses scanning hingga selesai. kemudian klik save.

Cara Scan di Printer HP

  • Sebelum menyimpan hasil scan teman-teman bisa melihat hasilnya terlebih dahulu dengan cara klik icon kaca pembesar, jika memang sudah sesuai keinginan klik save lalu berinama dan simpan di folder sesuai keinginan seperti di desktop, drive D, Flashdisk atau lainnya.

Sekian tips Scan Dokumen Di Printer HP, cara diatas bisa diterapkan untuk semua jenis printer HP Multifungsi. Terima kasih semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *