Cara Mengatur/Merubah Ukuran Kertas Di PDF

Assalamu’alaikum, selamat pagi teman-teman semua, pagi ini saya akan berbagi tips Cara Mengatur/Merubah Ukuran Kertas Di PDF. Mungkin masih ada diantara teman-teman yang belum mengetahui bagaimana cara setting  page setup atau ukuran kertas di PDF, karena memang berbeda dengan microsoft Office yang mudah dalam pengaturan ukuran kertas atau page set up dalam proses mencetak.

Terus bagaimana cara mengatur atau merubah ukuran kertas di PDF ? berikut akan saya bagi tutorialnya bagaimana cara Setting Page Setup PDF, Cara mengatur/merubah ukuran kertas di PDF, dan cara mengetahui Ukuran kertas di PDF.

Baca Juga : Cara Print Dokumen Ukuran Kertas F4/Legal Agar Tidak Terpotong

PDF adalah singkatan dari Portable Document Format, merupakan sebuah format pada komputer biasanya berisi teks yang bisa dibaca dan dan untuk membukanya menggunakan aplikasi atau program PDF reader seperti Adobe Acrobat Reader, Nitro atau yang lainnya.

Pada era digital sekarang ini banyak banyak buku elektronik atau ebook yang menggunakan format PDF, nah jika teman-teman ingin mencetak buku tersebut biasanya ukurannya tidak sesuai jadi diperlukan pengaturan ukuran kertas sebelum dicetak.

Baca Juga : Cara Print Dokumen Word/PDF Bolak Balik Seperti Buku

Cara Print File PDF Sesuai Ukuran Kertas

  • Untuk Mengatur/Merubah Ukuran Kertas Di PDF silahkan teman-teman masuk ke print dengan menekan tombol CTRL dan tombol P pada keyboard secara bersamaan. atau juga dapat meng klik Icon bergambar printer di menu bagian atas
  • Setelah masuk ke Menu Print, silahkan teman-teman Scrool mouse ke bawah dan klik Page Setup
  • Pada Menu Page Setup, silahkan atur ukuran kertas sesuai keinginan teman-teman. Selain bisa mengatur ukuran kertas juga bisa mengatur dpi pada file PDF tersebut, kita bisa memilih dpi yang banyak atau sedikit. semakin banyak dpi maka semakin bagus gambarnya atau hasilnya saat dicetak.
  • Setelah teman-teman mengatur ukuran kertas dan sudah sesuai dengan keinginan, silahkan kalian klik cetak atau print untuk memulai proses pencetakan.

Cara Mengatur Merubah Ukuran Kertas Di PDF

Baca Juga : Cara Mengubah File Exel Ke PDF Secara Offline Tanpa Software

Demikian tutorial singkat Cara Setting Margin atau Page Setup Dokumen PDF yang bisa saya share, semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *