Cara Fotocopy di Printer Canon Multifungsi

Canon sudah mengeluarkan banyak jenis printer yang bisa digunakan untuk print, scan, fotocopy atau istilahnya printer multifungsi. hal ini memudahkan bagi kita yang ingin menggandakan dokumen sehingga tidak perlu repot-repot pergi ke tempat fotocopy dan tentunya bisa menghemat biaya dan waktu.

Cara Fotocopy di Printer Canon Multifungsi ini sebenarnya mudah namun terkadang karena ketidak tahuan kita, printer yang seharusnya multifungsi malah cuman dijadikan sebagai alat print saja. printer canon multifungsi sudah menyedian panel atau tombol untuk memudahkan kita dalam mengoperasikannya. berikut penampakannya

Panel tombol printer mp237

Gambar diatas adalah contoh panel printer multifunsi seri MP237, seri printer canon yang banyak beredar di Indonesia diantaranya MP258, MP287, MG2570s, MX377, MX497 dan juga yang terbaru seri G yaitu G1010, G2010, G3010.

Pada umumnya printer multifungsi ini hanya bisa fotocopy untuk ukuran kertas A4 atau Kertas Kuarto, sementara untuk ukuran Legal atau Folio tidak bisa, tetapi ada beberapa seri printer canon yang bisa untuk scan atau fotocopy ukuran F4/Folio yaitu MX397, dan MX497 bisa Print Scan Copy + Fax / F4 + WIFI.

Cara FotoCopy di Printer Canon

Berikut langkah-langkah cara menggandakan dokumen di printer canon

  • Pertama tentunya teman-teman harus menghidupkan printer dengan menekan tombol ON,
  • Buka tutup atau cover scanner paling atas pada printer.
  • Kemudian Letakkan dokumen / kertas / foto yang ingin teman-teman foto copy dengan posisi menghadap kebawah atau menghadap kaca.

Posisi kertas sat fotocopy

  • Setelah dokumen sudah berada di atas scanner tentunya dengan posisi yang benar dan lurus, teman-teman tekan tombol “BLACK” untuk memfoto copy hitam dan tekan “COLOR” untuk memfoto copy warna.
  • Setelah tombol ditekan proses fotocopy akan berjalan dan jangan sekali-kali membuka tutup scanner karena akan membuat hasil fotocopy tidak sempurna.
  • Selesai.

Cara Fotocopy Jumlah Banyak di Printer Canon

Untuk mengkopi dokumen lebih dari satu pada printer canon ada 2 cara yaitu untuk printer yang tidak dilengkapi dengan panel LCD seperti MP237 dan yang lainnya teman-teman bisa menekan tombol Black atau Color sebanyak jumlah yang dibutuhkan, sedangkan untuk jenis printer canon yang dilengkapi dengan panel LCD biasanya terdapat tombol +, silahkan teman-teman pencet tombol + sejumlah yang di inginkan.

Nah itulah langkah-langkah Fotocopy di printer canon, dan ini bisa diterapkan diberbagai jenis printer. semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *