Cara Membongkar Casing Printer EPSON L110

Tutorial Membuka Casing Printer Epson L110

Printer Epson seri L adalah seri Printer keluaran Epson yang telah diinfus dari pabriknya. Untuk seri ini di Indonesia menjadi pilihan yang sangat tepat. Printer Epson edisi infus pabrik diantaranya Epson Stylus L110, L210, L300, L350 dan L355.

Dari segi design serta fitur L110 jauh lebih bagus dari L100, karena selain dihilangkannya fitur pemasukan serial number saat isi tinta, L110 ini juga kualitas hasil printnya lebih bagus dan design yang lebih elegan.

Dan pada kesempatan ini saya mau membuat tutorial cara membuka casing printer Epson L110 ini. Hal ini diperlukan apabila printer temen-temen mengalami kerusakan atau kendala saat proses mencetak misalnya Printer Epson L110 blinking Paper Jam, Kerusakan pada motherboard, Pergantian Head print, pergantian selang infus yang bocor atau kerusakan lain yang mengharuskan membongkar casing printer.

Berikut langkah-langkah cara membongkar casing Printer Epson L110

  • Buka baut yang di atas, posisinya berada didekat tray atau tempat kertas disamping kanan dan kiri atau untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah
Cara Membongkar Casing Printer ESON L110
Cara Membongkar Casing Printer ESON L110
  • Kemudian Buka baut yang ada di samping kanan, jumlahnya ada 3 baut
Cara Membongkar Casing Printer ESON L110
  • Setelah semua baut-bautnya dibuka, angkat casing bagian atas sambil menekan kunci pengait yang ada di sisi sebelah kanan dan kiri dengan obeng kecil atau pinset, kunci pengait sebelah kiri letaknya di sisi bawah casing ( untuk printer yang belum pernah dibuka biasanya pengait ini ditutupi dengan pastik bening ) dan kunci pengait sebelah kanan letaknya tepat di sisi sebelah kanan , lihat gambar

Sebelah kanan

Cara Membongkar Casing Printer ESON L110

Sebelah Kiri

Cara Membongkar Casing Printer ESON L110
  • Setelah casing atas dibuka
Cara Membongkar Casing Printer ESON L110

Demikian Tutorial Cara Membongkar Casing Printer Epson L110, Semoga langkah-langkah Cara Bongkar Printer Epson L110 diatas jelas dan dapat diikuti dengan mudah oleh temen-temen semua, dan semoga bermanfaat. Jika masih ada kesulitan atau sesuatu yang kurang jelas, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar. Terimakasih.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *