Cara Mempercepat Chrome Di Android

Tips Meningkatkan Performa Chrome di Android – Kalau spesifikasi hardware Android kita tidak terlalu bagus biasanya jalannya Google Chrome lebih berat daripada browser-browser lainnya. Karena fitur dan teknologi yang ditawarkan juga lebih banyak. Chrome akan terasa lebih berat lagi kalo kamu udah pakai lama banget, akan banyak file sampah berupa cache dari halaman-halaman web yang pernah dipakai.

Cara Mempercepat Google Chrome di Android Mobile

Berikut ini Cara Sederhana agar Chrome di Android berjalan Lebih Ringan dan lancar saat di pakai berselancar di Internet.

  • Pertama buka app google chrome android, kemudian pilih pada Opsi Menu yaitu titik tiga vertikal yang letaknya ada di pojok sebelah kanan atas kemudian pilih history/riwayat
  • Langkah selanjutnya adalah pilih Hapus data penjelajahan
  • Pada rentang waktu silahkan pilih jangka waktunya apakah 1 Jam terakhir, 7 hari terakhir atau bahkan semuanya, kemudian beri tanda centang mana saja yang akan dibersihkan misalkan pilih Histori penjelajahan, Cookie dan data situs atau gambar dan file dalam chace atau mungkin juga bisa pilih semuanya.
  • Kemudian pilih Hapus data. Setelah itu biasanya Chrome akan memberitahu tentang dampak terhadap situs seperti “Tindakan ini akan menghapus data untuk semua situs, termasuk…”.  Abaikan saja dan tetap pilih Hapus.
  • Tunggu sampai proses penghapusan cookie selesai dan Google Chrome akan terasa lebih cepat dan ringan.

Baca Juga : Tips Mematikan Auto Update Aplikasi Game di Handphone Android

Cara Mempercepat Google Chrome di Android Mobile yang kedua adalah dengan cara mengubah nilai default pada bagian “max-tiles-for-interest-area“.

  • Buka Google Chrome di hp Android Anda,
  • Kemudian pada adress bar ketikkan

chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area

  • Ubahlah nilainya Menjadi 256 atau bisa juga 512, Dengan demikian, browser Google Chrome diberikan akses memori yang jauh lebih besar agar bisa leluasa membuka serta menyimpan data sementara halaman-halaman website yang kita buka pada saat browsing atau berselancar di internet.
  • Restart Chrome, dan sekarang kamu akan merasakan Chrome Berjalan lebih ringan dan cepat
Cara Mempercepat Chrome Di AndroidCara Mempercepat Chrome Di Android

Cara Mempercepat Browser Google Chrome di Desktop PC atau Laptop

Berikut langkah-langkah untuk mempercepat google chrome di PC

Baca Juga : Cara Memperbaiki Aplikasi Playstore Menutup Sendiri/Tidak Bisa Dibuka

  • Pertama tentunya anda harus membuka browser Google Chrome terlebih dahulu, selanjutnya klik pada ikon titik tiga vertikal yang letaknya ada dipojok kanan atas, kemudian pilih Setelan.
  • Setelah anda memilih setelan maka akan membuka di tab baru, selanjutnya gulir kebawah cari kolom Privasi dan keamanan.
  • Pada kolom Privasi dan keamanan pilih atau klik pada Hapus data penjelajahan, setelah itu akan keluar pop up baru, disitu anda bisa menentukan rentang waktu dan juga data mana saja yang akan dihapus seperti yang saya jelaskan diatas pada google chrome android. Setelah itu pilih Hapus data.

Sekian semoga postingan ini dapat membantu mempercepat kinerja dari browser google chrome yang anda pakai sehingga bisa bekerja lebih efektif sehingga memperlanjar aktifitas anda.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *